Rabu, 18 Januari 2012

Sebuah Harapan

Kutapakkan kaki
Di tengah kurva Lorenz dan koefisien GINI
Ketidakmerataan pendapatan, kemiskinan dan malnutrisi
Merenung Aku ……… berintrospeksi
5 tahun Pegawai Negeri
Apa yang telah kuperbuat bagi negeri tercinta ini ? 

                     Di era reformasi
                     Semua orang dituntut berfikir komprehensif
                     Hilangkan distorsi, yang membuat berjalan sendiri-sendiri
                     Namun…. Kumenyadari …. siapa diriku ini
                     Yang lemah dan tak memahami
                     Di balik semua itu …. Aku berjanji
                     Semua kesulitan akan kuhadapi 

Beruntung aku, ada Pak Usman dan Bu Tati
Yang memberikan kesempatan dan mau mengerti
Bahwa Aku .… bukanlah seekor kutu yang akan membuat gatal para ahli
Aku ….. hanyalah ingin
Menjadi seorang "knower" yang mencari relevansi
Antara kesehatan dan ...... ekonomi
Dengan harapan dan do’a.... suatu saat nanti
Kan berguna bagi pengentasan
kemiskinan di negeri ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar